Skip to content
Juni 14, 2010 / rismaka

Lonomia, Ulat Paling Beracun di Dunia

ulatlonomia3.jpg

Ulat Lonomia hidup di hutan hujan Brasil selatan. Ulat ini dijuluki badut “malas” dari dunia serangga. Cukup satu sentuhan dari tangan Anda terhadap bulu berduri makhluk ini, dapat mengakibatkan pendarahan internal besar-besaran, gagal ginjal, dan hemolisis. Dengan kata lain, menyentuhnya sama dengan kematian. Lebih buruk lagi, ulat tersamarkan dan mudah menyatu dengan kulit pohon.

ulat Lonomia 1

ulat Lonomia 2

Jadi bahkan jika Anda berusaha mencarinya Anda mungkin tidak dapat melihatnya. Sayangnya, ada beberapa kematian setiap tahun disebabkan oleh Lonomia. Bahkan lebih menakjubkan lagi adalah bahwa racun dosis rendahnya dari gigitan Lonomia itu punya efek racun lebih mematikan dari dosis 1000 kali lipat gigitan ular berbisa biasa.

ulat Lonomia 3

Pada musim yang cerah, Lonomia hanya muncul selama dua sampai tiga bulan setiap tahunnya.

Sumber: Apakabardunia

  1. kikakirana / Jun 14 2010 6:11 pm

    koq menakutkan yow,,,
    ini apa bukan yang biasa di sebut ulet serit itu yak…
    yg kalo kena gatelnya amit:”
    tapi koq sampe menyebabkan kematian toh >_<

  2. Cahya / Jun 16 2010 7:01 am

    Kalau begitu besok saya akan hati-hati jika jalan-jalan ke pedalaman hutan Brazilia🙂

  3. féoth (baca: arip) / Jun 17 2010 10:49 am

    tapi pasti nanti akan jadi kupu-kupu juga kan?

  4. Asop / Jun 26 2010 10:07 pm

    Mengerikan….😦

  5. rudi92 / Jul 10 2010 6:27 am

    salam kenal yah,, kunjungan perdanaku nih..
    thx infonya, tp ko menakutkan yah?? hehe..

  6. Heru / Jul 10 2010 7:06 am

    Wuih… Ada penawarnya gak tuh?

  7. ardianzzzz / Jul 11 2010 11:39 am

    Wah kalau dulu sih takutnya sama belut listrik & anakonda.. eh sekarang sama ulet..

  8. saya nak cool / Jul 27 2010 3:30 pm

    cerem gk lagi dech ke brazil agi😥

  9. nsputra / Agu 5 2010 5:25 pm

    Wow, menarik sekali blog Anda. Terima kasih telah berbagi.

    Salam kenal,
    NS Putra

    http://www.ilmuserangga.wordpress.com

  10. goyang pattah pattah / Feb 6 2012 10:24 pm

    wah itu ulit imut2 bgt, kw orang tudak tahu bahwa ulet itu beracun mungkin dah di jadikan hewan peluharaan, ahahhahahhayyyy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: