Skip to content
Mei 12, 2010 / rismaka

Tasmanian Giant Freshwater Lobster, Lobster Raksasa yang Langka

lobster raksasa2

Tasmanian Giant Freshwater Lobster (Astacopsis gouldi) adalah yang cukup besar. Mencapai lebih dari 5 kg (11lb 3oz) dan panjang hampir 1m dan merupakan hewan langka. Capitnya dapat mencapai 25cm. Hidup di sungai Arthur Tasmania barat laut, di air yang mengalir dan air yang tenang. Yang dewasa hidup di air yang jernih dan perairan dalam, suka tempat yang teduh dan suhu yang lebih dingin. Pertumbuhannya lambat, mudah ditangkap dan tingkat reproduksi yang lambat. Berusia 9 – 14 tahun.

Yang ditemukan di perairan Inggris berusia lebih dari 40 tahun dengan panjang 60cm (2ft). Hidup di bawah perairan kanal barat daya Inggris dengan panjang hingga 1m (3ft 3in) dan berusia lebih dari 60 tahun. Makanannya adalah cumi-cumi dan mackerel. Lobster raksasa dapat tumbuh besar jika menempati area dasar laut yang terlindung dari perusakan dan penangkapan ikan yang intensif.

Lobster raksasa, Palinurus barbarae (Decapoda Palinuridae, mengenang Barbara Groeneveld – istri Johan Groenevelt, spesialis lobster MCM – Marine and Coastal Management), ditemukan di daerah Walters Shoals, Madagascar Ridge, Afrika Selatan, berusia antara 30 – 50 tahun.

lobster raksasa

Sumber: richocean.wordpress.com

  1. tierainrie / Mei 12 2010 7:41 am

    Itu lobster??? kok malah mirip tuan Crabs yah…ahahaha… *spongebob minded*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: